Pages

Banner Jalan

 

Jumat, 13 Juli 2012

Rektor ITB juga Alumni Madrasah

0 komentar
Rektor ITB juga Alumni Madrasah
Pendis - Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Akhmaloka, mengakui dirinya sebagai salah satu alumni madrasah. Pernyataan itu ia saat memberikan Orasi Ilmiah berjudul "Harmonisasi Islam dan IPTEK" dalam rangkaian acara Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2012 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah tanggal 25-29 Juni 2012 di Bandung.

"Saya ini juga alumni madrasah", kata Prof. Akhmaloka.

Oleh karena itu, Rektor ITB tersebut meminta para siswa madrasah agar tidak minder.

Bahkan dalam orasi ilmiahnya, Rektor ITB mengakui bahwa model pendidikan madrasah merupakan alternatif model pendidikan yang ideal di masa depan karena mengintegerasikan IMTAQ dan IPTEK.

Prof. Akhmaloka juga menegaskan bahwa Islam dan IPTEK harus berjalan harmonis. Justru Islam diharapkan dapat menjadi penuntun arah pengembangan Sains dan Teknologi yang tepat. "Tanpa agama, IPTEK akan membahayakan kehidupan manusia," ucap Rektor ITB tersebut. Dengan mengutip pernyataan Einstein, Akhmaloka mengatakan, "science without religion is lame, religion without science is blind."

Akhmaloka juga mengingatkan kepada orang-orang Islam saat ini harus menguasai Sains dan Teknologi, sehingga antara Islam dan IPTEK harus berjalan harmonis.

Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah dan Expo tahun 2012 dan Rembug Nasional Guru Madrasah tahun 2012 berlangsung dari 25-29 Juni 2012 yang akan terpusat di dua tempat, yaitu di Hotel Harris Convention Festival dan Hotel Horison Bandung. Berbagai macam kegiatan yang akan berlangsung diantaranya kompetisi dan lomba, stand pameran madrasah, seminar, dan rapat koordinasi.
(af) 
Sumber : http://pendis.kemenag.go.id/index.php?a=detilberita&id=6723

0 komentar:

Posting Komentar